U_Miia04 'Blog

Beranda » ARTIKEL » Kita Masih Bisa Selamatkan Anak Cucu Kita,Lalu Apa Yang Kita Tunggu ?

Kita Masih Bisa Selamatkan Anak Cucu Kita,Lalu Apa Yang Kita Tunggu ?

Calendar

Mei 2012
J S M S S R K
« Des   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Like This Blog


        Hari Bumi atau Earth Day dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Hari Bumi atau Earth Day diperingati pada tanggal 22 April setiap tahunnya secara internasional. Hari Bumi atau Earth Day dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi.

         Melihat kondisi bumi semakin hari semakin panas yang disebabkan oleh peningkatan konsentrasi CO2 sebagai salah satu Gas Rumah Kaca dominan menimbulkan Efek Rumah Kaca yang berakibat terjadinya pemanasan global (Global Warming). Secara langsung, sebagai penghuni bumi kita akan merasakan perbedaan kenyamanan udara di lingkungan kita secara drastis. Hal ini menyangkut dengan isu Global Warming yang sedang bergulir panas. Perlu kita tahu Global Warming merupakan suatu proses dimana terjadi peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, serta daratan di Bumi. Meningkatnya suhu global diperkirakan akan menyebabkan perubahan-perubahan yang lain seperti naiknya permukaan air laut, meningkatnya intensitas fenomena cuaca yang ekstrem,serta perubahan jumlah dan pola presipitasi. Akibat-akibat pemanasan global yang lain adalah terpengaruhnya hasil pertanian, hilangnya gletser, dan punahnya berbagai jenis hewan. Permasalahan serius yang memerlukan aksi cepat tanggap yang mungkin bisa kita lakukan untuk menyelamatkan bumi ini. Semakin lama kita membiarkan diri menunda maka akan semakin besar juga efeknya untuk planet kita ini.

        Setiap individu diharapkan atas partisipasinya dalam membantu saling bekerjasama untuk menhentikan pemanasan global. Tanpa harus menunggu pemerintah untuk turun tangan mengeluarkan suatu kebijakan politik yang drastis untuk menangani isu ini. Sesuatu hal positive yang kecil, namun dilakukan dengan kesadaran diri yang tinggi dapat membuat hasil yang besar. Menyelamatkan planet kita merupakan hal besar dan sangat penting guna kelangsungan generasi masa depan yaitu anak cucu kita. Dengan melakukan hal tersebut berarti kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk bergembira dan tumbuh berkembang seperti yang kita lakukan di Bumi sekarang ini. Karena apa yang kita miliki sekarang adalah pinjaman dari generasi sebelumnya yang kita berkewajiban untuk meneruskan ke generasi sesudah kita. Pada kenyataannya planet yang kita tempati pada saat ini terancam dengan berbagai resiko dan bahaya seperti penipisan lapisan ozon, meningkatnya gas rumah kaca, peningkatan suhu,terjadinya cuaca ekstrim, mencairnya gletser, emisi karbon serta masih banyak ancaman lainnya.

         Banyak hal yang dapat kita lakukan, hal kecil yang kita lakukan menjadi sangat berati untuk anak cucu kita. Beberapa hal sederhana yang dapat mengurangi pemanasan global diantaranya Hemat dalam menggunakan air, Mengurangi pembakaran barang-barang yang tidak dapat didaur ulang, Mengurangi emisi CFC dan emisi pengganti CFC dengan tidak menggunakan aerosol dan menggunakan energi efisien, Mengurangi penggunakan listrik dengan menggunakan lampu hemat energi dan masih banyak lagi yang perlu kita lakukan.

         Menelaah suatu fenomena yang menjadi tren topik di dunia merupakan salah satu tugas kita sebagai generasi penerus bangsa. Menjadi salah satu diantara mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan ( BU ) yang di selenggarakan Kementrian Pendidikan Nasional, Program Beasiswa Unggulan merupakan suatu bentuk implementasi nyang nyata dari pemerintah Indonesia pada dunia pendidikan. Melalui program ini mendorong rasa tanggung jawab yang lebih untuk menyampaikan aspirasi kepada publik.


13 Komentar

  1. jaka mengatakan:

    yups,, ane mendukung sekali gerakan program ini,, he

  2. -Umiie- mengatakan:

    makasih yah🙂

  3. H Onnie S Sandi SE mengatakan:

    Pekerjaan yang mulia…lanjut….

  4. H Onnie S Sandi SE mengatakan:

    mbak linknya sudah aku pasang di blogroll link sahabat dan banner blog sahabat…tukeran link yahh…

  5. -Umiie- mengatakan:

    iya ,,, ciiiippp dehhhh🙂

  6. -Umiie- mengatakan:

    terimakasih pak🙂

  7. pena usang mengatakan:

    Yaaaa, kalo kita ngotorin atawa ngerusak alam, sama aja kan ama ngebunuh anak cucu kita sendiri

  8. -Umiie- mengatakan:

    siipppp…… bener banget tu kawan….🙂

  9. renovasi rumah mengatakan:

    ayo praktek langsung untuk ngurangin pemanasan global dimulai dr hal kecil

  10. -Umiie- mengatakan:

    siiipppp……. gerakan hijau

  11. gadget mengatakan:

    ayo terus publikasikan gerakan Go Green ini

  12. -Umiie- mengatakan:

    Ciiiiippppzz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: