U_Miia04 'Blog

Beranda » CURAHAN HATI » Bayang – Bayang Semu

Bayang – Bayang Semu

Calendar

Juli 2012
J S M S S R K
« Jun   Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Like This Blog


Jam dinding baru menunjukan pukul 20.15 tapi rasanya aku ingin tidur lelap malam ini, namun entah mengapa mata ini sulit terpejam.  Berdasar pengalaman aku sering tidur lebih dari pukul 00.00 . pusing dikepala mulai agak reda , mungkin efek dari obat pusing yang beberapa jam yang lalu aku minum. Suara ayam berkokok dan anjing menggonggong malam ini menambah suasananya semakin mencekam. Ku bangun dari ranjang tempatku tiduran , ku samperin kamar teman kostku. Kusamperin teman kost ku yang sedang sibuk dengan Laptopnya. Malam ini terasa dingin dari biasanya, bertamabah bulan purnama yang menghiasi langit, terasa indah berhias kesunyian malam.

Sambil ku dengar MP3 Realigy dari Laptop temen, seolah-olah pikiranku semakin melayang terbawa suasana dimasa lalu. Teringat akan indahnya masa-masa remajaku, masa SMA mejadikan kenangan tersendiri yang mungkin tak akan terhapus dari memori pikiranku. Teringat beberapa tahun yang lalu sekitar 2 tahun yang lalu, dimana moment kelulusan menjadikan hal yang menakutkan untuk dilalui. Tak dipungkiri ketakutanku waktu itu menjadikan aku stres berat dan harus menjalani pemeriksaan didokter yang berbeda-beda dengan alasan tak ada efek atau reaksinya o% .

Baru kusadari bahwa sebuah pengalaman yang mungkin hanya sederhana ternyata akan membawa kita pada kebiasaan masa sekarang. Aku berharap Ketakutan –ketakutan itu terhapus dan tak membekas dalam memori, sehingga kebiasaan takut itu akan hilang dan menjadikanku manusia pemberani, ibaratkan “ wonder women “.  Tapi entah mengapa ketakutan itu malah semakin menjadi menjadikanku semakin takut dalam beberapa hal.

Sempat timbul pertanyaan dalam diriku, bisakah aku lepas dari ketakutan itu ???

Jawabanya mungkin hanya aku yang tahu, walau bagaimanapun, hidup ini aku yang menjalani. Bayang – bayang itu terlihat sederhana oleh beberapa orang, namun bagi diriku itu berimbas luar biasa untuk hari-hari ku selanjutnya. Meskipun pada kenyatannya, ketakutan itu hanya bayang-bayang semu yang mungkin tak akan terjadi pada saat itu. Apakah aku perlu berkonsultasi akan mentalku ?? aku rasa nggk perlu tooh aku baik-baik saja.

Hingga pada saatnya aku temukan jati diriku yang 1800 merubahku untuk percaya bahwa aku tak perlu takut, ketakutan hanya menambah kegalauan hati dan menguras tenaga untuk memikirkannya. So buat kalian yang suka takut akan sesuatu yang belum terjadi , aku sarankan tak usah membatasi diri dengan ketakutan itu sendiri. Percaya bahwa kamu itu bisa….!! Meskipun kalian memang butuh suport orang terdekat kalian. Sepintas pesan angan-angan dalam pikiranku.

Tak terasa beberapa waktuku ku habiskan untuk kembali ke masa lalu yang mungkin akan lucu bila tulisan ini kubaca beberapa tahun kemudian.


Tinggalkan Balasan

