U_Miia04 'Blog

Beranda » CERPEN » Persahabatan “R3D” dan Kekasih ku sesion 1

Persahabatan “R3D” dan Kekasih ku sesion 1

Calendar

September 2012
J S M S S R K
« Agu   Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Like This Blog


        Aku adalah salah satu siswa dari salah satu SMA ternama ke dua di Jakarta, aku adalah siswa baru dari SMA ini. Bisa dibilang aku adalah salah satu murid cewek yang paling bandel di SMP ku dulu. Hobiku yang suka ekschool karate membuatku tak takut dengan siapapun. Bisa dibilang juga aku berasal dari keluarga cerai berai alias broken home gitu. kedua orang tua yang kini cerai menjadi salah satu pemicu kenakalanku sekarang ini. Meskipun aku salah satu murid yang bandel, tapi prestasiku cukup membanggakan lho. Begitulah karakter singkat ku , Ameliora Chandra Setyawati begitu aku dilahirkan pada tanggal 28 Februari 1995 nama itu kedua orang tuaku berikan pada ku. Setelah aku lulus SMP dengan nilai bisa di bilang cukup baik sehingga aku bisa masuk SMA ternama kedua di Jakarta. Sebut saja SMA Bakti Bangsa.

        Hari ini adalah hari pertama aku masuk sekolah.  Aku yang notabenya anak ke 2 dari 2 bersaudara ini sangat antusias ingin secepatnya menduduki bangku SMA ku. Pagi ini kakakku yang sedang berada dimeja makan berteriak memanggilku. Ya maklumlah kakakku bisa dibilang sangat cerewet. Nadia Anindita begitu nama kakaku , tapi aku hanya memanggil kak anin yang bawel.
Cha,,ayoo sarapan dulu, tar kamu pinsan lhoo… ini kan hari pertama kamu MOS” teriak kak anin yang kini masih duduk di bangku kuliah.
Iya bawel,,,lagi siap-siap nihhhh…… ” saut ku
Kamu tu ya,,, kalau dibilangin bandel banget….. ” kak anin masih berteriak
Masa bodo ” sahutku kembali
          Kami tinggal dirumah segede ini hanya bertiga , Papa yang sibuk bekerja sehingga tak memperhatikan keseharianku. Kak anin pun juga sibuk ngurusin mata kuliah dikampusnya , meskipun seringkali masih mau menasihatiku, dari pada papa yang nggk pernah perhatian sama anaknya. Apalagi mamaku yang entah dimana keberadaannya sekarang.
          Setelah aku rapikan seragamku ini akupun mulai bergegas ke meja makan untuk sarapan pagi.
Pagi …. kakakku yang bawel. heheheheh ” sambutku kepada kak anin dengan senyuman
Hmmmmm ….pagi juga anak bandel, cepetan sarapan… udah mau telat nihhh.” jawab kak anin
Iyah ..iyah … papa kemana kak, kok nggk ikut sarapan
Biasalah,, papa kan super sibbuuuuuukkkkk jadi tau’ dehh sarapan dimana. udah buru-buru berangkat tadi pagi
Ohhhhhh,…….” dengan ketus aku meyautnya
    Setelah aku selesai sarapan akupun siap-siap memanasi sepeda motorku. bisa dibilang aku ini tomboy. Kelakuan bandel ini didukung dengan model potongan rambut yang pendek .
Yuuuukkk kak berangkat…. ” Teriakku
Iya,,,,, ayooo….”
     Kamipun berangkat dengan sepeda motor yang berbeda, karena arah tujuan kitapun berbeda. Aku berangkat ke sekolahku yang baru. dan kakak ke kampusnya. Sesampainya aku di depan sekolah karena terburu-buru akupun hampir menabrak dua orang yang sedang berboncengan naik motor juga. Dengan reflek aku berteriak,
Woooyyyy ati-ati donk,,, udah bosen hidup loooo…...”
Idiiiihhhhhh looo kali yang seharusnya ati-ati, naik motor nggk liat-liat…. minta maaf nggk looo
Oke ….. aku minta maaf,,,, cepet minggir nggak loooo ” jawabku
Ih ni anak judees banget siiihhh cewek kok kelakuannya kaya gituuu…...” jawab mereka
Udahhhhh ahhhh minggir minggir…...” ku potong pembicaraan mereka dan akupun bergegas memasuki pintu gerbang menuju parkiran .
           “Semua siswa baru diharap kumpul ditengah-tengah lapangan, sekarang ” terdengar suara itu dari sebuah microphone di sekolah kami  dan akupun bergegas ke lapangan secepatnya. Tak sengaja pula barisku dekat dengan dua teman yang hampir ku tabrak tadi. kulihat dari penampilannya siihhh yang satu biasa aja..rambutnya pendek yang satunya lagi  rambutnya agak panjang dan veminim gitulah. kalau tingginya hampir sama kaya aku sekitar 68cm.
MOS hari ini dimulai dengan berkenalan dengan teman-teman sekitarnya. Mau nggk mau aku harus berkenalan dengan mereka. ” Waduuuuuhhhhh sial ni hari, udah tadi maki-maki orang sekarang harus berkenalan lagi. ” gumam ku.
Belum sempat aku berkenalan dengan siapapun, Mereka nyamperin aku.
Kamu kan yang marah-marah tadi kan? ” Sambut salah seorang dari mereka yang berambut agak panjang
Emmhhh ,,,, iya kenapa? ” Jawabku
Ya mau kenalan lahh,,, nggk denger apa yang di bilang pemandu tadi ” jawab cewek berambut pendek satunya lagi
Ya udahhh gini aja dehhh, aku nggk mau cari masalah ya…. kita damai aja lah” Sambut cewek yang veminim itu
Ya udahlah ,,,aku minta maaf atas kejadian tadi ya….. ” Pikirku nggk ada salahnya cari teman baru meskipun pertemuannya sangat menyebalkan.
Oke kalau gitu…..” jawab teman satunya lagi
Nama kamu siapa ?” tanya cewek yang keliatannya lemah lembut itu
Chandra ,, kalian siapa ?” jawabku
Aku Lili Ananda panggil aja lili ” jawab cewek yang berambut pendek
Kenalin Aku Reva Dumaya ,,,,biar simple panggil aja reva ya….. nama kamu kok kaya cowok siihh ?” Jawab cewek yang rambutnya agak panjang dan veminim itu
Nggak kok nama lengkap ku Ameliora Chandra Setyawati , tapi kakak ku sering panggil aku Chacha” Jawabku menepis apa yang dikatakan reva
Oke kalau gitu kami panggil chacha aja ya biar simple gtu” kata reva
         Tiga hari setelah ini MOS pun dinyatakan selesai. Setelah banyak hal yang kami lalui bersama kamipun memutuskan untuk menjadi sahabat. karena sebenarnya banyak hal yang positive yang dapat kita gali di dalamnya dibanding dilihat dari luar yang pada dasarnya kami berbeda karakter ini. Tak sengaja pula kita dalam kelas yang sama… Jurusan Bahasa indonesia Ia . Sepertinya sudah takdir kita dipertemukan dalam sekolah ini. Aku dengan sifat tomboy ku, Reva dengan sifat veminimnya dan Lili dengan sikap galaknya kami pun menjadi satu yang tak terpisahkan ,, kemanapun Aku pergi pasti mereka berdua juga slalu ada.
     Awal dari kisah persahabatan kami , Setengah tahun kita bersama barulah kami saling mengetahui hobi masing-masing ternyata kami pun sama-sama menyukai musik. Lili yang hobi dari SMP nya bermain drum di sekolahnya dan reva yang suka nyanyi di kamar mandi. Selain aku suka karate , aku pun juga bisa memainkan gitar. Awal kisah kita yang memutuskan untuk membuat sebuah band yang kita beri nama “R3D” yang berasal dari nama “Relicha 3 Dimensi”. Relicha yang berasal dari nama kita bertiga Reva, Lili dan Chacha. 3 Dimensi berasal dari 3 karakter kita yang berbeda. Setelah Ulangan Tengah Semester ini kita resmikan untuk membentuk “R3D
        Kisah cinta kitapun juga berbeda, Reva yang pada dasarnya adalah veminim , dengan sifat girlynya itu sangat mudah baginya mendapatkan cowok yang dia mau. Salah satunya Devan salah satu kakak kelas kita yang sekarang menduduki kelas 2a IPA. Begitu pula dengan lili ,meskipun galaknya minta ampun tapi hatinya juga bisa luluh dengan Andre. Andre adalah teman kita namun beda jurusan.
Bagaimana dengan aku,,,,???? Dengan sifatku yang tomboy ,mana ada cowok yang mau mendekatiku. sebelum dekat sama aku pasti udah aku tonjok… kedua temanku berusaha mencari-carikan pacar buat aku, tapi hasilnya nol besar. tak ada kriteria yang aku inginkan. aku cenderung menghabiskan waktu untuk menciptakan lagu untuk band kami. aku memang keras , tapi hati ini juga lemah. Kedua orang tua ku yang masa bodo sama anak menjadikan aku semakin sendiri. Untung saja aku bertemu sahabat – sahabat ku ini. Sehingga kesendirian ini sedidit -sedikit menepis.
     Suatu ketika , Bel istirahat berdering. Karena sejak 1 jam yang lalu aku menahan rasa ingin pipis , maka dari itu langsung aja aku keluar menuju ke kamar mandi tanpa memperdulikan teriakan teman-teman ku.“Cha….. mau kemana, tungguin donk” Teriak Lili.”Cha .. Cha.. ikuttt “sahut Reva . Tanpa mempedulikan mereka aku cepat bergegas lari dari tempat duduk ku. Setelah selesai dari kamar mandi aku kembali ke kelas.  Niatan untuk kembali ke kelaspun urung setelah ku liat dari jauh sosok seseorang yang tinggi, ganteng, putih, pinter basket lagi.   “Wahhhhhh keren banget main basketnya…. ” gumamku dalam pikiranku. Tertegun aku melihat sosok itu, baru kali ini aku melihat cowok sekeren itu. andai aja aku bisa jadi pacarnya. pasti aku seneng banget dehhhh………….    Tapi mana mau dia jadi pacar aku, seumur-umur aja aku belum pernah pacaran. Hemmmmmmhhh mukaku berubah jadi lesu seperti hilang harapan setelah melihat para cewek-cewek itu teriak – teriak memanggil nama nya. “Kak dave …  Kakaaaakkkk….. ayooooo kaakkk …..“,”Horeeeeee ,Kak dave hebat banget ” Teriak para cewek-cewek itu.
OOhhhhh kak Dave tohhh namanya, ihhhhh pada norak deehhh… kaya artis aja disorakin kaya gitu“. Dengan muka kusut aku kembali ke kelas gabung sama “R3D
Dari mana sihhh loooo cha…..???” Sambut Reva
Sorry, aku dari WC kebelet pipis….. emang napa?? Jawab ku sambil duduk di bangku ku
Dari WC kok lama amat sihhh…… mana pasang muka kusut lagi, napa sihhh loo??” Tanya lili
Wahhh nggk mungkin dunk aku bilang habis liat kak dave main basket, tengsin dunk “ Gumam dalam hati
WOoooooyyyy ,,,,malah bengong … napa hayyoooo?? Sambut reva kembali
Nggk kuk,,, tadi cuman antre aja…. jadi lama … hehehehhe , Haus niihhhh kantin yukkkk???” Sambil ku alihkan pembicaraan ini
Iya niiihhh,,, aq laper,,,, tapi tinggal 5 menit nie,,, lo siihh cha lama….” Lili dengan muka agak kesel
Sorry-sorry….. buat gantinya aku yang tlaktir yuuukkk…….” Jawabku…
Asyyeeekkkk ayyuuuukkk , Udah deh lili,,, ikut aja 5 menit ini ” Jawab reva
Heemmbb ya udah….ayyuuukk ” Lili sambil berdiri
        Kami pun pergi ke kantin, Tak sengaja aku hampir menabrak kak dave yang aku liat di lapangan basket tadi yang diikuti oleh para cewek-cewek fansnya.
Maaf …maaf kak….. nggk sengaja
Iya nggk papa kok…..” Jawab kak dave
Wahhhh seperti kena panah hati ini, melayang beberapa menit melihat kak dave yang ganteng itu. tercegang aku meliatnya.
Cha….. Ayyuuuukkkk” Reva membangunkan lamunanku memandang kak dave
Gimana siihhhh looooo kalau jalan liat-liat donk……???? Sambung salah satu cewek yang ngikutin kak dave
“Siapa siiiihhh loooo lebay amat …..” Jawab ku
Berani looo sama kita…..!!! “ Jawab kumpulan cewek itu entah siapanya kak dave
Udah…udah aku nggk papa kok,, kok malah jadi kalian yang ribut… ” Sambung juga kak dave
Udah ahhhh chaa…. norank banget tu anak,,,, nggk usah diladenin ,jadi kantin nggk niihhhh??? tanya lili dengan kesalnya
Kringggggggggggggggg……..Kringggggggggggggggg….Kringggggggggggggggg
“Tu kan keburu masuk,,, udah tar aja dehh makannya ” Ajak Reva
Hmmmmm iya dehhhhhh …. ” Jawabku dan kami pun menuju kekelas lagi.
      Setelah pelajaran usai kami pun pulang sama-sama dan mampir dulu di warung makan langganan kami dekat studio kami latihan. Sebelum kami latihan kamipun makan soto dulu.
Udah laper banget nihhh gara2 nggk jadi ngantin tadi….” Dengan Bete ungkap lili
Maaf… maaf… tadi tuuh yang aku tabrak siapa siihhh ?? baru liat aku…. anak baru ya?” tanya ku
Ohhh itu sihhh kak Dave kelas 2a IPA ” Jawab Reva
2a IPA berarti temennya cowok lo donk???” Jawabku
Iya siiihhh ,,katanya sihh anak baru… pindahan gitu?? emang napa sihhh nanya-nanya? Reva pun curiga
Heeheheheeh nggk papa kok ,nanya doank” Sambil makan soto
Tumben cha nanya soal cowok,,,,, ??? ” Sambung lili
Apaan sihhh looo…..??? aku cuma pengen tau aja…sook beken banget tu anak” Sahut ku
Cie cie cie cie ” dengan kompak mereka menjawabku
Udah ahhh makan dulu ,,,, habis ini kita latihan. ” Tepis ku
        1 Tahun kini berlalu, ku pendam cinta ini . Sahabatkupun tak tau soal ini. Setiap hari ku perhatikan gerak gerik kak dave . kupelajari bagaimana cewek kriterianya. namun hanya berujung patah hati. ku lihat kak dave jalan di mall bersama ceweknya . entah siapa sepertinya bukan anak Bakti Bangsa. Sejak saat itu aku ingin berubah menjadi cewek yang feminim. Perubahan ku lakukan sedikit-sedikit. Hobi karate ku kini ku kurangi. Namun sebentar lagi kak dave lulus , sekarang kak dave sudah kelas 3 dan aku baru kelas 2. Beberapa potong lagu berhasil aku ciptakan. Dan “R3D” kini semakin populer dikalangan teman-teman beberapa lomba band telah kami menangkan dengan hits andalan kami.
        Suatu ketika saat pelajaran , kami bertiga di panggil kepala sekolah. dalam hati kami bertanya-tanya ada apa kami di panggil, padahal aku juga tak sebandel dulu. sejak aku mengenal Reva dan lili.
 Toookkkkk………. Toookkkkk………. Toookkkkk……….Permisi
Maaf buk mengganggu pelajarannya, Saya disuruh kepala sekolah memanggil Reva,Chacha dan Lili” Tanya salah seorang murid yang tiba-tiba berada di depan kelas kami
Ohhhh iya silahhkan…...” Jawab bu guru
Re … napa ya kita di panggil ?“tanya ku
Entahlah….. Cha ” Jawabnya
Ya udah …ke ruang kepsek aja yuukkk…???” Ajak lili
Permisi…. ijin sebentar ya buk ” Tanya kami ke Guru yang sedang mengajar
Silahkan…….” Jawab bu guru
Terima kasih buk.…..
       Kamipun bergegas ke ruang kepala sekolah dengan penuh tanda tanya.
 Toookkkkk………. Toookkkkk………. Toookkkkk……….Permisi pak
Ohhhh ya silahkan masuk….anak-anak, silakan duduk dulu ” Jawab kepsek
Iya terima kasih pak, ada keperluan apa ya kami dipanggil ” Aku mewakili “R3D” memulai pembicaraan.
Ohhh ya gini dek,, saya dengar kalian mempunyai grup band dan beberapa kali memenangkan lomba ya?” Tanya kepsek
wahhhh bapak berlebihan saja….. cuma menyalurkan hobi saja pak… memangnya kenapa ya??” Jawab lili
Sebentar lagi kelas 3 akan ada acara promnight, berhubungan dengan acara itu saya pribadi ingin melihat penampilan kalian. sekaligus menjadi promosi kalian juga kan…. bagaimana…??? kalian keberatan tidak??? ” Tanya kepsek

Kalau boleh tau acaranya kapan ya pak?” tanya Reva vokalis kami

Hmmm …sekitar 1 mingguan lagi… cukup waktu buat latihan kan??
Iya pak kami sanggup kok ” Jawab kami
        Setelah kami keluar dari ruang kepala sekolah kamipun berunding untuk berlatih semaksimal mungkin dan berusaha memberikan penampilan kita yang terbaik . Ini adalah waktu yang tepat untuk menampilkan lagu ciptaan saya yang paling baru. yang dalam hati aku persembahkan buat kak dave.
  
   
Cinta ini semakin dalam untuk mu 
By: Chacha ‘R3D’
Detik waktu berganti
Cinta ini semakin dalam untuk mu
Menjadi sepi dalam hati
Menjadi asa yang tersimpan
Cinta ini semakin dalam untuk mu
Sampai kapan relung hati menyimpan
Sampai kapan tetes air mata mengalir 
menanti cinta mu datang untuk ku
Reff:
Ohh kekasih hati…
Semakin sedikit waktuku memandangmu
Demi rasa ini 
Aku rela jauh dari mu meski
 Cinta ini semakin dalam untuk mu
Back to reff 2x
 
      Seminggu kemudian kami hadir dalam acara promnight anak kelas 3 kami pun tampil di atas panggung. dan mata ini tak henti mencari sosok kak dave. Namun aku tak melihat sosok kak dave…. hati ini semakin gundah. setelah kami selesai manggung. aku pun minta ijin pasa reva dan lili untuk kebelakang sebentar. dan aku mencari-cari kak dave. tak mungkin kan kak dave nggk datang untuk acara sepenting ini. Berharap bisa melihatnya untuk terakhir kalinya walaupun dari jauh.
    Buuuuugggg buugg…. ampun sakit…ampun….. tiba-tiba langkahku terhenti mendengar suara itu. kudekati dan ku lihat. sontak aku kaget bukan main melihat kak dave sedang dikeroyok entah dengan siapa. Rasa iba dan kasihan melihat muka ganteng kak dave penuh dengan luka memar dan darah.
Woyyyyy……… beraninya keroyokan aja looooo banci ya…..?” Tantangku pada mereka
Siapa looo…. berani amat?? cari mati ??” jawab mereka
Ohhhh yaaa……. atuuuuutttt ” Ejek ku
Sialan ni anak,,,, bener-bener cari ribut ” jawab mereka
Napa ??? takut loooo sama cewe ?” Meskipun masih menggunakan kostum panggung akupun memulai berkelai dengan mereka. Satu persatu dari mereka aku kalahkan, sebenarnya aku dah lama nggk berantem sejak kenal sahabatku di R3D tapi ini kepepet demi menolong sang pujaan hati kak dave. Tapi tak semulus yang aku bayangkan, karena kaku di kaki karena sudah lama nggk latihan maka aku berhasil di jregal oleh sala satu dari mereka sehingga aku terjatuh. sebelum mereka menonjokku ,akhirnya aku berhasil bangun dan mengalahkan mereka semua meski dengan kaki yang memar. Mereka pun akhirnya kabur dan kak dave sudah terkapar lemah. aku pun menelphone reva untuk menolong kami.
” Rev ,,, cepetan tolong kami,,,,,“dalam pembicaraan di telephone
Kamu dimana cha….. ada apaan siiihhh ….???” Reva pun menjawab
Critanya ntar aja,,, cepet lo kesini bawa kendaraan ya … Aku di belakang skolah deket gudang sama kak dave ” Suruhku
Oke oke aku sama lili segera OTW ” Reva sambil menutup telephone
        Beberapa Jam kemudian kami sampai di rumah sakit. Kak dave pun dirawat oleh perawatnya dan syukur alhamdullillah kak dave nggk papa cuma luka-luka saja. Aku pun menemani kak dave di rumah sakit. Promnight malam itu memberiku kesempatan untuk aku lebih dekat dengan kak dave. Hingga pada akhirnya kak dave mengucapkan terima kasih pada ku dan hubungan kita semakin dekat sejak malam itu. Namun setelah kak dave sembuh, kak dave di bawa orang tuanya ke bandung untuk kuliah di salah satu perguruan tinggi. sejak saat itu pula aku kehilangan contact dengan kak dave.
       1 tahun setelah kak dave meninggalkan ku pun berlalu kini aku melanjutkan study ku di salah satu pergururan tinggi di jogya dan ku ambil jurusan seni music bersama ke dua sahabat setia ku. semenjak itu hidupku berubah. aku tak peduli lagi dengan kecuekan kedua orang tuaku . aku tetap merasakan mempunyai keluarga yaitu sahabat-sahabat ku yang menemani aku dalam setiap kondisi suka maupun duka.

1 Komentar

  1. […] Melanjutkan cerita dari Persahabatan “R3D” dan Kekasih ku sesion 1 […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: