U_Miia04 'Blog

Beranda » CURAHAN HATI » Mantapnya durian ala kebun sendiri

Mantapnya durian ala kebun sendiri

Calendar

Februari 2013
J S M S S R K
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Like This Blog


durian Hello sobat blogger….

Kini aku mulai eksis lagi lhoo di dumay ini. Sekedar berbagi pengalaman dan berbagi cerita aja untuk mengisi waktu liburan semesteran ku ini. Mulai bosen karena nggk ada kegiatan yang pasti. Dari pada tak ada bekasnya , aku mulai tulis nihhh… kegiatan ku disini, selagi masih libur…. masih sempet ngurus website, kalau dah mulai ngampus ,, pasti sibuk deh nggak sempet ngisi postingan disini.

Yuukk ikut pulang kampung di kampung tercintaku Ambarawa, Semarang. Dikampung ku banyak ni dengan makanan khasnya. Dikampung tercinta ku juga banyak petani buah yang sangat khas ini. Aromanya membuat banyak orang yang tak menyukai salah satu hasil bumi ini. Namun jangan salah rasa manisnya dan khasnya juga tak sedikit yang sangat menggemarinya. Aku salah satu yang bisa dibilang doyan ama buah yang satu ini. Meskipun pusing juga kalau disuruh nyium baunya…. heleeeeehhhh

Karena nggk ada kegiatan ni hari aku mau ikut nyokap ke kebun deket rumah ahhh… hari-hariku emang aku habiskan di kost’an jadinya kangen juga sama suasana kampung. Diserang nyamuk masa bodoh dehhh yang penting bisa melihat suasana kebun ku kaya apa sekarang. Meski nggk luas luas amat sihh,, tapi banyak juga yang ditanam disini. Ternyata ortu gw rajin juga yaa….. hahahha nggk kaya anaknya…

IMG_2004Salah satu tanaman disini yaitu tanaman durian, meskipun cuma ada 1 pohon tapi ni pohon bawa keberuntungan lohh…
Kebanyakan pohon durian akan musim buahnya setahun sekali kan, tapi ini pohon berbuah bisa 2 kali dalam setahun, Jadi saat musim kemarau ama musim penghujan bisa deehhh makan durian. Itung-itung nggk beli dehh…. Rasanya pun nggk kalah manis sama durian tetangga. Hahahaha
Emang dasarnya aja kali ya aku lagi beruntung. Saat pulang kampung ,ehhh pas banget saat musimnya  jadi bisa makan sampai puas dehhh,,,,

Selain itu, ni buah nggak cuma enak dilidah para pecinta durian aja, tapi manfaatnya juga banyak lho…. siapa tahu aja yang tadinya nggk suka ma durian bisa suka atau mencoba buah ini setelah tahu banyaknya manfaat dari buah berduri ini. Setelah aku searhcing di mbah google aku temuin setidaknya, ada 20 manfaat buah durian buat kesehatan (http://www.kabar6.com):

  1. Dapat mengatasi anemia karena durian kaya akan asam folat dan zat besi.
  2. Dapat mengatasi sembelit karena durian banyak mengandung serat.
  3. Selain itu kulit durian yang dilumatkan dan dioleskan ke perut dapat memudahkan buang air besar.
  4. Menghambat penuaan dini karena mengandung vitamin C sebagai antioksidan.
  5. Meningkatkan tekanan darah yang rendah karena mengandung zat besi dan sifatnya yang panas.
  6. Mengatasi bengkak.
  7. Mengobati penyakit ruam pada kulit (kurap).
  8. Baik untuk kesehatan tulang dan persendian karena mengandung kalsium, potasium, dan berbagai vitamin B.
  9. Kandungan mangaan dapat menjaga kestabilan kadar gula dalam darah.
  10. Kulit durian yang dibakar lalu dijadikan abu, airnya dapat melancarkan haid, tetapi juga bersifat abortif.
  11. Buahnya dapat sebagai obat penyakit kuning.
  12. Meningkatkan nafsu makan karena mengandung niasin dan thiamin.
  13. Riboflavin (vitamin B2) dapat membantu mengatasi migrain.
  14. Memelihara kesehatan tiroid karena kandungan tembaganya.
  15. Dapat mengurangi stres dan depresi karena kandungan piridoksin (B6).
  16. Baik untuk kesehatan gigi karena mengandung fosfor (P).
  17. Kulit buah durian dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk.
  18. Akar dan air seduhan daun durian dapat sebagai antipiretik (berkhasiat menurunkan suhu tubuh atau panas demam.
  19. Diyakini sebagai afrodisiak (bisa membangkitkan gairah atau potensi seksual
  20. Akarnya dapat untuk mengobati infeksi pada kuku.

Ini cerita liburan semesteran ku…. Mana cerita mu…. ???🙂

70F4D0B875EEDE1DAC40603B827971C2


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: