U_Miia04 'Blog

Beranda » ARTIKEL » Sukses menjawab soal-soal test TOEFL

Sukses menjawab soal-soal test TOEFL

Calendar

Februari 2013
J S M S S R K
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Like This Blog


Persiapan sebelum menghadapi test TOEFL akan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam memahami bahasa Inggris. Tetapi itu semua akan menjadi tidak berarti apabila soal-soal test TOEFL tidak dapat dijawab dengan baik karena faktor-faktor non teknis yang terjadi pada saat menjalani test TOEFL.
Berikut ini adalah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan selama menjalani test TOEFL:

  1. Santai. Selama semua sudah dipersiapkan sebelumnya maka tidak ada alasan untuk gugup, panik, atau nervous menghadapi test. Apabila perasaan gugup, panik, atau nervous itu ternyata terjadi pada saat test, cobalah untuk menutup mata sejenak dan berkata pada diri sendiri, “Saya tidak perlu gugup, Saya sudah mempersiapkan diri” lalu tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan perlahan-lahan, rasakan semua bagian tubuh merasa santai, rileks.
  2. Konsentrasi ke pertanyaan. Jangan bicara, pusatkan perhatian pada test TOEFL. Jangan melihat-lihat ke sekeliling kecuali jawaban yang berhubungan dengan soal-soal test TOEFL yang sedang dikerjakan. Jangan memikirkan nilai dan akibat yang didapat dari hasil test TOEFL ini, pusatkan semua perhatian pada soal dan jawaban test saat itu. Apabila tidak mengerti dan tidak mengetahui jawaban dari soal, pilihlah yang terbaik menurut Anda kemudian lupakan, pusatkan perhatian pada soal dan jawaban nomor selanjutnya.
  3. Jangan nyontek. Pada test TOEF, nyontek adalah permasalahan serius yang sangat dilarang. Jika ini dilakukan maka resikonya adalah jawaban test TOEFL tidak akan dinilai sehingga percuma sudah persiapan yang dilakukan selama ini.
  4. Terus belajar. Apabila nilai test TOEFL masih juga tidak memuaskan, jangan putus asa, jangan dengarkan apa kata orang. Evaluasi hasil test, cari dimana letak kelemahan, kemudian perbanyak lagi review di section yang lemah tersebut. Sebaliknya apabila nilainya sudah memuaskan, tetap terus belajar karena banyak informasi dan pengetahuan penting yang dapat “dikumpulkan” dengan kemampuan bahasa Inggris yang sudah dimiliki.

Sumber: 93323937-Tips-Mengerjakan-TOEFL.pdf


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: