U_Miia04 'Blog

Beranda » CURAHAN HATI » LUMPIA REBUNG ALA UMI

LUMPIA REBUNG ALA UMI

Calendar

Maret 2013
J S M S S R K
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Like This Blog


Hari minggu nihhh,,, weekend yang membosankan 3 minggu sudah berlalu. liburan terasa cepat berlalu. Namun hari-hari yang ku lalui nggak seindah kata liburan. Liburan identik dengan merefress diri meninggalkan aktifitas yang dipenuhi dengan kepenatan.

Yaa,,,, itung-itung merefrIMG_2116ess diri hari ini aku mau masak lumpia goreng. Lumpia khas semarang ini tak kalah nikmatnya dengan lumpia yang dijual di pinggiran kota Semarang lhoo……

Resep ala ngawur pun siap aku luncurkan, hahahaha. Berbekal telur bebek 1 buah dan 150 gram tepung terigu jadilah camilan sederhana ala keluargaku untuk menemani weekend nonton TV bareng nyak gue. Kali kali aje nie temen temen mau nyoba bikin dirumah, aku bagi resepnya :

Bahan bahan yang digunakan:

  1. 1 Telur bebek ( bisa telur ayam biasa )
  2. 150 gram tepung terigu
  3. Minyak untuk menggoreng
  4. Air secukupnya
  5. Garam
  6. Merica secukupnya
  7. Bawang Putih
  8. Bawang merah
  9. Rebung yang sudah di rebus

 

Cara Membuat :

Kulit lumpia

  1. Haluskan merica + Bawang Putih + garam .
  2. Masukkan bumbu tersebut ke dalam wadah.
  3. Tambahkan telur dan tepung terigu
  4. Campur rata sambil di tambah air. Airnya kira-kira sendiri aja yang penting adonan jangan terlalu cair jangan pula terlalu kental. masalahnya aye kaga ngukur kemaren.
  5. Bisa pula menggunakan kulit lumpia yang sudah jadi kok.

Isi

  1. Iris panjang-panjang tipis rebung yang telah direbus
  2. Haluskan merica + Bawang Putih + garam seperti pada adonan.
  3. Iris tipis-tipis bawang merah
  4. Tumis bumbu tersebut bawang merah dulu lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan
  5. Setelah bumbu harum masukkan rebung nya, masak hingga matang.
  6. Angkat dan siap untuk di jadikan isi.
  7. Setelah kulit lumpia diberi isi ini siap deeehh digoreng.

Kira-kira begitu dehh alur pembuatannya. Sinetron kali pake alur segala hahhahha… +/- 12 lumpia siap dinikmati.

Ini cerita weekend ku….. mana cerita mu🙂

70F4D0B875EEDE1DAC40603B827971C2

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: